Inovasi Lampu Tenaga Surya Untuk Residential / Perumahan

Sebagai perusahaan multi nasional yang mengedepankan pemanfaaatakan sumber daya alam, Schneider membuat inovasi lampu tenaga surya untuk keperluan resedential bernama Mobiya portable solar lantern. Produk tersebut diluncurkan beberapa bulan yang lalu dan langsung menyedot perhatian masyarakat.

Lampu portable yang dilengkapi dengan unit panel surya itu berfungsi sebagai penerang, memiliki fitur charger untuk ponsel dengan tersedianya port USB yang terintegrasi. Ada 3 tingkat keterangan dalam produk tersebut. Kelebihannya dapat menyala selama 48 jam setelah panelnya di-charge di bawah matahari selama satu hari.

Mobiya telah memenangkan berbagai penghargaan internasional di bidang desain produk, seperti Grand Prix, Strategies Du Design 2013 dan European Design Awards.

Lampu itu menggunakan baterai Lithium Ferro Phosphate yang dapat memberikan
performa yang prima selama lebih dari 3 tahun. Pengontrol charging berbasis micro-controllernya memastikan proses charging yang efisien, mencegah over charge maupun deep discharge.

Selain itu, fitur smart electronics untuk memonitor baterai menampilkan proses charging baterai, sisa baterai dan juga sinyal untuk recharging setelah baterai habis.
Tidak berhenti distu, Mobiya masih menyimpan beberapa keunggulannya antara lain:
1. Pencahayaan yang cukup untuk menerangi kegiatan membaca atau kegiatan sehari-hari lainnya
2. Tahan air hingga kedalaman 0,5 meter selama 1 jam
3. Tahan banting dari ketinggian 1,5 meter
4. Lampu dapat mengapung apabila terjatuh di air
5. Dapat beradaptasi dengan berbagai cara pemasangan dan penggunaan
6. Tombol yang menyala dalam gelap untuk memudahkan mencari lampu di dalam kegelapan.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow and like us:
Updates